SMAN 1 Pacitan Kembali Raih Prestasi

SMAN 1 Pacitan Kembali Raih Prestasi

Radiation (Red Cross in Action) 2021 Lakesma Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya adalah salah satu lomba poster yang diikuti oleh beberapa siswa dari SMA Negeri 1 Pacitan. Di antaranya adalah Arizka Isna Santika, Steviani Yolanda, dan Winda Lutfiana Hafidz yang menjadi satu tim dan ketiganya berasal dari kelas XII MIPA 4. Sejak dibukanya lomba tersebut pada 1 Agustus hingga 28 Agustus 2021, tim dari SMA Negeri 1 Pacitan tersebut mendaftarkan diri sebagai peserta lomba.

Karena ini kegiatan Red Cross, maka tim SMA Negeri 1 Pacitan berkolaborasi dengan PMR Wira 271. Kebetulan anggota tim ini merupakan anggota PMR juga. Dibimbing oleh Bapak Ris Hartanto sebagai pembina PMR serta Bapak Eko Wiranto sebagai fasilitator PMR. Diawali dengan pembuatan poster kurang lebih selama 3 hari. Semua anggota tim bekerja sama untuk menghasilkan karya terbaik mereka.

Setelah lolos final yang diumumkan pada tanggal 7 September maka diadakan kegiatan technical meeting pada 12 September 2021. Sebenarnya, anggota tim belum cukup latihan dikarenakan menjadi panitia kegiatan kemah badge dan syal PMR Wira 271 yang diselenggarakan mulai tanggal 25 hingga 26 September 2021. Namun, kegiatan tersebut tidak menyurutkan ambisi anggota-anggotanya untuk meraih kemenangan.

Acara puncak lomba ini dilaksanakan pada 26 September 2021. Diawali dengan kegiatan talkshow dan dilanjutkan kegiatan presentasi hingga pengumuman kejuaraan. Sehingga untuk latihan presentasi hanya H-2 jam lomba, dan pada saat lomba juga masih mengikuti kegiatan kemah juga. Walaupun demikian, prestasi sebagai juara pertama lomba poster dapat mereka raih. SMA Negeri 1 Pacitan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan bagi semua warganya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )
× WhatsApp