Choose language: English Korean

Musik Perkusi SMAN 1 Pacitan Bergaung di Balai Kartini Jakarta
23-05-2013 22:50

Belum lama ini tepatnya 18 Mei 2013, Tim Musik Perkusi SMA Negeri 1 Pacitan mendapat kehormatan untuk tampil diajang yang diprakarsai oleh Mitra Seni Indonesia (MSI).

Dalam Acara yang bernuansa "Pesona Jawa Timuran 2013" yang di gelar di Balai Kartini Jakarta tersebut, beberapa siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pacitan unjuk kreatifitas mereka dalam bermain musik.
Tim yang di gagas oleh beberapa siswa dan digerakkan oleh kapten tim Buyung Kuswandoko kelas XI-IPA2 dan dilatih oleh Bapak Djohan P dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama Guru-guru Seni SMA Negeri 1 Pacitan ini membawakan beberapa lagu dengan genre musik etnik jawatimuran, antara lain
- Ulam Andung - Andung ( Banyuwangi )
- Rinduku Padamu ( SBY )
- Rumah Kita
- Tanduk Majeng ( Madura )
- Hening ( SBY )
- Bis Sekolah ( KoesPloes )
- Untuk Bumi KIta ( SBY ), dan
- Rek Ayo Rek ( Surabaya )
Beberapa lagu tersebut disampaikan sebagai pengiring sajian jamuan makan malam pada Malam Gebyar Pesona Jawa Timuran. Tampak ekspresi bebas di tampilkan oleh tim yang biasa di juliki "Think Kemlothek" ini.

Atas ekspresi tersebut, mereka mendapatkan apresiasi tinggi dari Bapak Jero Wacik, Menteri ESDM (mantan Menteri Pariwisata yang juga pemerhati seni&budaya) saat menghadiri undangan acara tersebut. Tampak terlihat pula beberapa undangan yang hadir adalah korps diplomatik, tokoh dan pencinta seni dan budaya.
Sepucuk Pengalaman dari beberapa siswa SMA N 1 Pacitan, semoga dapat memotivasi siswa-siswi SMA N 1 Pacitan pada khususnya dan siswa-siswi sekolah lain umumnya.
Gebyar Malam Pesona Jawa Timuran tersebut juga menampilkan budaya dan seni dari Banyuwangi yang terdiri dari Tari Bedoyo Wulandari, Gandrung Marsan dan Etno Carnival, Ludruk/Dagelan Kartolo.

Dilaporkan oleh Yuniar Riza Hakiki

Foto: ANTARA FOTO/Ujang Zailani/Koz/ama/13.

(mjk)